Tips mengoptimalkan SEO Off Page menjadi SEO Onpage

Tips mengoptimalkan SEO Off Page menjadi SEO Onpage / Cara mendapatkan sumber lalu lintas dari Google Dengan mudah.

Tentu Anda pasti tahu apa itu SEO Off page? SEO off page adalah SEO yang bisa diterapkan oleh semua blogger dari pemula ataupun master dengan mudah (tidak perlu belajar banyak karena hampir semua blogger sudah bisamenerapkan SEO Offpage entah itu disadarinya ataupun tidak). Untuk SEO Offpage itu sendiri contohnya adalah Media Social Shares dan Backlinks (2 contoh SEO Off page yang paling banyak digemari).   






#1 Media Social Shares
Kebanyakan dari para blogger tidak sadar bahwa ketika para blogger meng-share artikel mereka ke Facebook, Twitter, Google plus dan lain lain itu adalah teknik SEO Off Page. Teknik ini sangat mudah seperti yang Teori Newbie katakan tadi, Anda cukup copy URL / Link artikel Anda lalu Share ke Media Social seperti Twitter, Facebook, dan google plus.













#2 Backlinks
Untuk backlink sendiri juga termasuk SEO Off page, Anda bisa mengoptimalkan backlink untuk mendapatkan pengunjung dan meningkatkan ranking blog/web Anda di mata mesin pencari Google. Semakin banyak backlink anda (backlink relavan) semakin bagus juga posisi blog anda / web anda di mesin pencarian Google. Untuk backlink sendiri harus relavan, karena apabila Anda hanya menggunakan backlink yang tersedia di Internet sana ada kemungkinan backlink tersebut tidak sesuai dengan niche anda dan ada kemungkinan hanya akan dianggap spam dan tentunya tidak akan bagus untuk blog/web Anda. Jadi pilihlah backlink yang berkualitas. Anda bisa mencari patner blogger yang satu niche dan bekerja sama untuk membuat backlink atau anda bisa membangun backlink anda sendiri dengan membuat blog yang sesuai niche Anda.








Nah biar tidak penasaran langsung saja Teori Newbie jelaskan tips atau cara mengoptimalkan SEO Off Page agar menjadi SEO On Page.








Loh kok bisa, SEO On Page kan SEO yang Artikel dan pengunjungnya didapatkan dari mesin pencarian Google?








berarti Semua traffic atau pengunjung semua didapatkan dari keyword dari mesin pencari Google dong?  








berarti sumber lalu lintasnya juga dari Google juga?







Terus caranya?









Tentu bisa dong. Semua traffic/Sumber lalu lintas pengunjung, keyword, dan lain-lain semua dari Google. (tetapi bukan berarti Teori Newbie bisa membuat halaman anda menjadi page one lho, ini hanya beberapa tips agar mendapatkan sumber lalu lintas dari Google dengan mudah. Nah apabila tips ini berhasil untuk anda, ada kemungkinan juga kok blog anda bisa page one di Google. Kuncinya konsisten dan semangat dalam menulis artikel dan mempelajari SEO.)








Ini dia tips agar SEO Off Page menjadi On Page adalah


1). Pertama, Anda perlu membuat artikel yang persaingannya menengah ataupun rendah (Sebelumnya anda bisa riset dulu menggunakan Google Keyword Planner atau situs penyedia riset keyword lainnya). Atau anda bisa gunakan artikel lama anda yang sudah terindex oleh Google.
Sebagai contoh. Teori Newbie akan membuat artikel yang berjudul “Riset Keyword menggunakan Serps” agar mendapatkan sumber lalu lintas dari Google meski Teori Newbie menggunakan Metode SEO Off Page







2). Kedua, ini dia caranya

Caranya :

a). anda ketikan URL google seperti ini:
https://www.google.com/search?q=


b). isikan Keyword Artikel anda yang sekiranya mudah ditemukan.


contoh: 
https://www.google.com/search?q=Riset+Keyword+menggunakan+serps


( + adalah spasi )


c) lalu copy URL yang sudah jadi tadi dan share ke Media sosial. Sebagai contoh share ke facebook Group saja. ( anda bisa lakukan dengan mengajak BW teman blogger anda agar lebih cepat )














Nah ini dia contoh hasilnya (gambar yangg paling bawah). Sumber lalu lintas ada 4 penayangan dari mesin telusur Google dan lihat juga pada bagian telusuri kata kunci.








Cukup mudah dan simple bukan? Sekarang anda bisa menerapkan ini setiap saat dan dengan ini anda sudah tidak perlu lagi bingung bagaimana caranya mendapatkan sumber lalu lintas dari Google. Semoga artikel ini bermanfaat.






Apabila ada saran dan tambahan bisa anda tinggalkan dikolom komentar demi kemajuan blog ini. Terima kasih. Happy blogging, bloggers!


2 komentar