Riset Keyword Menggunakan Serps

Riset Keyword Menggunakan Serps
Tentu Anda semua pasti tahu bagaimana caranya memulai sebuah Blog atau Youtube yang bermitra dengan Google Adsense. Selain konten, hal terpenting agar CPC atau Count Per Click Anda dibayar mahal oleh Google adalah dengan memasang keyword-keyword tertentu atau kata kunci khusus. Apabila Anda sudah menemukan dan mengetahui keyword-keyword tertentu atau kata kunci khusus maka anda tidak akan kesulitan lagi untuk mendapatkan harga perklik yang sangat tertarget.
Pada kesempatan kali ini, Teori Newbie akan menjelaskan bagaimana caranya riset Keyword menggunakan Tools selain Google Keyword Planner, yakni Serps (Serps dot com). Serps dot com adalah situs yang menyediakan berbagai macam tools seperti Keyword Research Database, Rank Checker, dan masih banyak lagi. semua tools disitus itu bisa Anda gunakan secara gratis.






Nah, untuk caranya riset keywordnya itu sendiri juga tidak begitu sulit


Pertama, yang perlu anda lakukan Adalah mengunjungi situs web ini : www.serps.com


Kedua, Klik Tools pada menu, lalu muncul pilihan seperti Rank Checker, Keyword Research Database, dan lain lain. Terus Anda pilih yang Keyword Research Database.


Ketiga, Masukan kata kunci yang Anda inginkan ke Kotak atau kolom pencarian yang sudah disediakan oleh serps.com. sebagai contoh: kami mengetikan keyword “Google Adsense” terus klik search.


Keempat, muncul hasil pencarian dengan CPC & Volume yang berbeda-beda. Nah sebagai contoh hasil menunjukan : Adsense for Blog ( CPCnya katakanlah $12 dan Volumenya atau tingkat persaingannya Tinggi) dan adsense for Youtube ( CPCnya katakanlah $10 dan volumenya Rendah )


Kelima, Setelah Anda mengetahui Keyword dan harga dari CPC dan volumenya hal yang perlu Anda lakukan adalah membuat konten yang sesuai dengan keyword tersebut.


Keenam, sebagai Contoh, saya membuat konten artikel tentang Google adsense. Maka judul yang saya masukan keywordnya bisa menyangkut atau sama dengan keyword tapi Anda harus mengembangkannya dengan menambahi kata tertentu agar terlihat lebih natural. Selain itu pada konten atau isi artikal Anda, kata-katanya juga harus ada keyword adsense for blog dan adsense for youtubenya.  ( maaf contoh keywordnya dalam bahasa Inggris )


Itulah tips atau caranya riset menggunakan serps.com yang bisa Anda praktikan dengan mudah. Namun perlu Anda ketahui untuk CPC sebaiknya Anda jangan terlalu menargetkan keyword dengan CPC yang tinggi dengan harapan cepat mendapat dollars terkadang hal itu hanya akan menghambat anda ketika seseorang menemukan Anda dimesin pencarian Google karena CPC Tinggi tentu tingkat persaingan atau Volumenya-pun juga sangat tinggi pula. Sebaiknya carilah CPC yang rendah atau menengah tapi volumenya sedang dan rendah itu lebih baik. Perlahan tapi pasti semuanya akan terkumpul dengan cepat apabila keyword yang Anda masukan itu tertarget. Namun tidak ada salahnya mencoba memasukan Keyword yang CPCnya tinggi karena setiap orang pasti punya strategi sendiri-sendiri.






6 komentar