Cara meningkatkan Google Adsense Earnings pada Blog dan Youtube

Cara meningkatkan Google Adsense Earnings pada Blog dan Youtube

Meningkatkan Google Adsense Earnings di Blog dan Youtube bukanlah perkara mudah bagi anda yang baru saja menekuni di dalam bidang tersebut. banyak hal yang perlu anda pelajari agar tidak salah langkah dalam mengambil tindakan. Blog dan Youtube memanglah cara yang paling banyak digemari oleh khalayak umum terutama anak muda dalam memperoleh pendapatan di Internet dengan Karya berbentuk Video dan Tulisan. Namun ada salah satu dari mereka juga mengeluh akan sulitnya mendapatkan pendapatan di Blog dan Youtube. Banyak dari mereka juga memutuskan menyerah dan bahkan menjual Google Adsense Account mereka.


Untuk menjadi publisher Google Adsense entah itu anda memilih Blog atau Youtube ada baiknya anda mengenali dulu apa tujuan awal anda menggunakan atau membangun Blog dan Youtube anda. Apabila niat anda terpecah akan uang dan pendapatan, maka akan sulit bagi anda dalam menjalani kehidupan sebagai publisher Google Adsense. seorang publisher sebaiknya tekun dan rajin dalam menjalani hobinya. Membuat konten dan menambahkannya ke Blog dan Youtube itu juga harus sesering mungkin dilakukan. Setiap hari ada konten akan semakin bagus, apabila anda malas, maka hasilnya juga akan kurang bagus dan tidak memuaskan.


Kunci utama dari seorang publisher Google adsense itu adalah konsisten, apabila anda sudah konsisten, terutama konsisten dalam membuat konten, mempromosikannya dan tidak lelah-lelahnya belajar tentu pasti ada hasil yang menunggu anda disana. Untuk meningkatkan Google Adsense Earnings sendiri pada Blog dan Youtube itu adalah susah-susah gampang namun bukan berarti tidak mungkin untuk dilakukan dan didapati. Banyak dari mereka juga sudah sukses dalam menekuni bidang Google Adsense ini, ada sukses dan mendapatkan uang dari Blog dan ada pula yang sukses dan mendapatkan uang dari Youtube.


Untuk publisher baru sebaiknya mencontoh mereka yang sukses dan meneliti kontennya lalu tirukan dan kembangkan dengan gaya anda sendiri, saya yakin anda pasti bisa apabila anda punya kemampuan dan passion di bidang tersebut, namun jangan memaksakan diri apabila itu memang bukan bidang anda, anda masih bisa cari yang lain.


Saya yakin setiap orang memiliki caranya sendiri-sendiri dalam meningkatkan Google Adsense Earnings. Entah itu dengan mengoptimalkan SEO on Page, SEO off Page, dan lain-lain. Nah, kali ini saya akan mencoba berbagi sedikit tentang meningkatkan Google Adsense Earning pada Blog dan Youtube.


Saya mulai dari Blog dulu..



#BLOG
Tips meningkatkan pendapatan ( Google Adsense Earnings ) pada Blog

1# Membangun Sebuah Blog dengan Memiliki Satu Niche yang High Paying.

Bangunlah Blog yang disukai Google. Atau anda bisa menyari di Internet, Niche-Niche apa saja yang biasanya di bayar mahal oleh Google. Biasanya Niche tersebut adalah Kesehatan, SEO, Lifestyle dan masih banyak lagi. namun sebagai contoh pada artikel ini, saya ambil Niche Kesehatan untuk sebuah Blog. Lalu jangan lupa untuk memberi nama blog dengan nama yang mudah diingat dan mudah ditemukan di Mesin pencari Google, isi deskripsi mengenai blog anda, apabila blog anda kesehatan , tentunya anda akan menulis deskripsi dengan kata-kata kesehatan juga. Sebagaimana contoh “Blog yang membahas mengenai pengobatan kanker, gagal ginjal, dan penyakit yang lain” tapi alangkah bagusnya lebih spesifik lagi. usahakan simple, jelas, padat, dan menarik.



#2 Research Keyword

Setelah anda membangun sebuah blog dan memiliki Niche yang bagus, hal yang perlu anda lakukan adalah mencari Keyword-keyword tertarget. Yang dimaksud keyword-keyword tertarget di sini adalah keyword yang perklik Iklannya mahal bisa sampai $4/klik ataupun $8/Klik. Anda bisa mencari Keyword Tersebut di Google Planner (Google Adsense Keyword Tools) ataupun juga bisa menggunakan Tool luaran seperti Serps.com. namun hal yang perlu anda perhatikan ketika anda mencari Keyword alangkah baiknya anda memilih keyword yang tingkat persaingannya rendah atau sedang saja. Namun apabila anda ingin memilih tingkat persaingannya tinggi tidak ada salah untuk mencobanya apalagi kalau visitor anda banyak, itu akan menjadi semakin bagus dan mempermudah kerjaan anda.



#3 Membuat Konten Atau Artikel

Buatlah konten atau artikel sesuai niche anda, jangan menulis konten diluar niche anda. Untuk 100 kata pertama anda bisa menyelipkan keyword khusus anda agar lebih optimal. Usahakan artikel lebih dari 500 Kata, 1500 kata lebih baik apabila anda sangat semangat. Sebelum publish, anda juga bisa menyelipkan keyword khusus pada judul. Namun jangan terkesan maksa, buatlah judul yang natural-natural saja alias menarik dan mudah dimengerti. Selain itu jangan lupa untuk mengedit Tautan agar lebih SEO lagi. sebagai contoh : blogcontohsaja.com/cara-mengobati-kanker-parah-karena-semua-berawal-dari-kelalaian.html lalu anda bisa menggantinya menjadi blogcontohsaja.com/cara-mengobati-kanker-parah.html. nah, kan lebih jelas tujuannya untuk cara mengobati kanker. Untuk label anda bisa masukan “cancer” saja. Tapi itu terserah anda dan kembali ke anda lagi. setelah itu bisa anda publish artikelnya.



#4 Belajar SEO on Page dan SEO Off Page.

SEO on page dan SEO off page ini penting untuk anda dalam mendapatkan pengunjung, apabila ingin pengunjung yang berkualitas, biasanya itu datangnya dari SEO On Page (pengunjung yang datangnya dari mesin pencari Google), namun penerapannya yang begitu sulit yang membuat saya kurang bisa menjelaskannya pada kesempatan kali ini. Mungkin next time.
Untuk SEO Off Page itu sendiri lebih mudah, sebagai contoh : anda mengcopy tautan artikel anda, lalu share ke Media Sosial pribadi itu sudah SEO Off Page.




#5 Konsisten

Tips diatas harus anda lakukan secara konsisten apabila anda ingin segera sukses dalam menjadi publisher Google Adsense. sering Update Artikel anda Adalah kuncinya. Blog anda harus kaya akan konten + Pengunjung! Dan jangan lelah-lelahnya untuk belajar. Semakin lama anda berkecimpung di dunia Google Adsense, saya yakin anda akan semakin mengerti.




#YOUTUBE
Tips meningkatkan pendapatan ( Google Adsense Earnings ) pada Youtube

Sebenarnya untuk Youtube ini tidak jauh beda dari Blog. Untuk mendaftarkan Google adsense melalui Youtube sendiri juga tidak sesulit untuk mendaftarkan Google adsense melalui blog. Namun saya akan coba ulas sedikit tips bagaimana meningkatkan Google Adsense Earnings di Youtube.

Update: "Sekarang Youtube mengubah kebijakannya dan beberapa peraturan baru. untuk kebijakannya sendiri adalah penayangan iklan tidak akan tayang pada Video di Youtube apabila anda tidak memiliki jumlah viewers yang di tetapkan oleh pihak Youtube, yakni 10.000 Viewers. jadi, untuk menayangkan iklan dan mendapatkan penghasilan hasil monetize dari Youtube anda harus mendapatkan 10.000viewers terlebih dahulu."

Baca artikel tentang kebijakan terbaru Youtube disini: http://teorinewbie.blogspot.com/2017/05/Kebijakan-baru-Youtube-2017.html



#1 Membangun Youtube Channels

untuk permulaan, yang perlu anda lakukan adalah membangun sebuah Youtube Channels yang memiliki satu Niche yang high paying. Sebagai contoh anda ambil saja tentang Niche tutorial Adobe Photoshop. Isikan diskripsi Youtube Channels anda mengenai niche anda. Jangan lupa mengunggah Photo art anda dan Photo banner anda untuk memperindah profil anda sehingga profil anda terlihat bagus, resmi, dan terpercaya oleh pengunjung bahwa Youtube channels anda memanglah tempat yang pas untuk belajar mengenai cara-cara praktis dalam menggunakan Adobe Photoshop.



#2 Research Keyword Youtube

Anda bisa melakukan research keyword sama persis seperti point 2 pada Blog di atas. Anda bisa memanfaatkan niche-niche mahal untuk mendapatkan klik yang mahal untuk setiap iklan yang tayang di Video Youtube Anda.



#3 Membuat konten atau Video

Buatlah konten Video yang sesuai niche video anda. Sebelum anda membuat video ada baiknya anda menemukan terlebih dahulu keyword mahal hasil research keyword anda sebelumnya. Ketika anda sudah menemukan satu keyword yang temanya sesuai kemampuan anda, anda bisa menerapkan hal tersebut. anda bisa memberikan judul video anda sesuai keyword tersebut, selain pada judul, isikan juga keyword pada deskripsi Video Youtube anda.


Sebagai contoh keyword mahalnya adalah “Monochrome effect”, maka anda bisa membuat judul cara membuat monochrome effect in adobe photoshop. Lalu anda bisa mengisikan keyword tersebut ke deskripsi juga. Pada bagian keyword di Youtube anda bisa masukan keyword yang sudah anda research tadi. Apabila sudah, tinggal unggah atau upload. Dan jangan lupa di share.



#4 Belajar SEO Off Page dan SEO On Page

Siapa bilang Youtube juga tidak butuh SEO Off Page dan SEO On Page. SEO Off Page dan SEO On Page tersebut sangat penting juga untuk mendapatkan viewers dan subscribers. Jadi anda perlu untuk mempelajarinya juga.


#5 Konsisten

Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, konsistensi sangat diperlukan untuk mempercepat anda dalam kesuksesan dan tujuan anda. Jadi point-point diatas wajib untuk anda terapkan berulang-ulang kali agar anda paham dan mengerti untuk keuntungannya. Anda juga bisa mengembangkannya sendiri.


Selain dari itu semua, saya akan menambahkan satu Tips ( untuk Blog dan Youtube ). Untuk anda yang sudah membuat konten terutama bahasa asing atau inggris anda bisa meng-share konten anda ke FB Group yang berisi orang luar negeri, atau tag orang luar negeri di Instagram dan menempatkan link di profil instagram anda. Karena pada dasarnya perklik orang luar negeri juga mahal, perkliknya juga sampai $1. Namun itu kembali lagi ke Anda. Untuk bahasa Indonesia sendiri kita juga bisa mendapatkan pendapatan yang banyak asal konsisten.


Nah, mungkin itu dulu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.





0 komentar